Monday, October 21, 2013

Sejarah Band Spazzatura dan Asal Mula Pemberian Namanya

Nama SPAZZATURA berasal dari logat/bahasa Italia yang berarti " Sampah " dengan maksud sampah itu bukan berarti sampah yang hanya dilihat dan dipandang kotor , kumuh , menjijikkan dan tidak berguna tetapi sampah itu juga sangat berarti dan dapat didaur ulang kembali . jadi sampah itu sangat berguna bagi kehidupan dalam segala bidangnya. dan dari band Spazzatura membuktikan "bahwa Sampah itu bukan berarti sampah yang tidak dibutuhkan lagi tetapi sampah itu juga bisa berguna " Ujar Roy Synheister Spazzatura.

        Spazzatura terdiri dari 6 personil , yang diantaranya masih berasal dari kalangan pelajar, yang masih duduk di bangku SMA. yaitu Verry ( melodi), Gafur ( Bass ), Adir ( Drummer ), Januar ( Rythm ), Roy ( synheister), dan yang terakhir dari seorang Screamer yaitu Ilham Sykes. Genre dari band spazzatura itu sendiri adalah Post Hardcore Electronic Screamo. ilham dalam karyanya banyak terinspirasi dari oliver sykes yang berasal dari band Bring Me The Horison, USA. dengan sebuah pelantara yaitu youtube .
  
Sedangkan dari Bassnya sendiri itu lebih berdoniman kealiran Funk , ia sangat ahli dalam tempo funk namun dengan kekompakan sebuah band akhirnya ia menyesuaikannya . verry ia adalah ujung tombaknya Spazzatura sebagai melodi dalam genrenya itu dia lebih fase ke aliran Hardcore dan post Hardcore. dia tokoh pertama kali yang mendirikan band spazzatura serta dalam genrenya. selanjutnya yaitu Roy seorang synheister sekaligus Vocal , awalnya dia memegang ryhm hanya karena bergesernya posisi dan masuknya personil baru akhirnya dia menjadi Synheister , dia sangat peka dalam pendengarannya ke lagu" yang bergothik metal , pop dan screamo akhirnya dia sering di juluki Rey sevenfoldism.

Januar maulana Ibrahim sekaligus seorang Rythm , yang berprofesi sebagai Editing dan pencipta lagu. dia baru masuk band Spazzatura mulai dari tahun 2012 dan memulai karirnya bersama Spazzatura . yang terakhir yaitu Adirl yang berprofesi sebagai kepemograman, pengamat dan penasihat , dia menjadi seorang drummer yang bergenre Pop punk , jazz dan funk . pengalamannya yaitu ia pernah mewakili kabupatennya untuk tampil antar propinsi dikalangan pelajar.

  awal mulanya spazzatura hanya ada 3 personil yang terdiri dari verry sebagai melodi, Gafur ( bass ) dan Adir ( drummer ). dengan seiring berjalannya waktu akhirnya satu persatu mulai masuk dengan jarak waktu yang relatif lama dan mulai merangkak ke kalangan masyarakat. dan dari situlah spazzatura berdiri .

No comments:

Post a Comment