Tuesday, November 12, 2013

Cahaya kehidupan



Saat itu ada seorang lelaki yang hidupnya ditengah hutan , leleki itu tidak pernah berhenti-berhentinya berlari yang saat itu nyawanya sedang terancam . lelaki itu dikejar oleh seekor macan besar yang siap memangsanya , maka dari itu demi menyelamatkan nyawanya lelaki itu tidak pernah mengenal rasa lelah meski seharian ia berlari.
Tebing , jurang dan serpihan kayu tajam serta suasana hutan yang gelap gulita , lelaki itu dengan tekad melewatinya tetapi macan pemangsa itu masih saja terus mengikutinya. Dari seharian ia berlari tanpa letih dan akhirnya lelaki itu menemukan sebuah sumur tua yang kumuh dan tidak berair.
Demi menyelamatkan nyawanya yang sedang terancam itu , ia memegang tali timba air lalu kemudian ia loncat kedalam sumur, akhirnya pun ia selamat dari serangan macan buas itu namun keadaannya tidak bertahan lama dibawah sumur yang tak berair itu ada ular sanca yang besar dan siap untuk memakan lelaki itu jika ia jatuh.
Tapi lelaki itu masih bisa bernafas dengan lega karena ia masih ada di tengah-tengahnya , yang sedang bergantungan itu . tiba-tiba ada seekor tikus  putih dan hitam yang sedang merambat ke talinya itu kemudian memurunggutinya sampai tali itu putus.
Sampai akhirnya lelaki itu terbangun dari mimpinya lalu kemudian lelaki itu ingin mengetahui makna dan maksud dari  mimpi itu , keesokan harinya lelaki itu pergi ke seorang tabir mimpi untuk menafsirkan mimpi tersebut, setelah lelaki itu menceritakan semuanya . kyai yang sebagai ahli menafsirkan itu bilang saat lelaki ada di tengah hutan sampai dia terjebak di dalam sumur yang nyawanya sedang terancam hewan buas. Kyai itu bilang bahwa hewan yang terus menerus mengejar itu bagaikan sebuah kematian yang akan selalu menghantui kehidupan , dimana kehidupan itu tidak ada yang kekal melaikan manusia itu pasti akan mati .
 Dan tali yang dipegang oleh seorang lelaki itu adalah jalan kehidupan, dan 2 ekor tikus hitam dan putih menandakan siang dan malam , dikala sian tepatnya bekerja dan beraktifitas dan malam untuk beristirahat . dan akhirnyapun lelaki itu mengerti tentang mimpinya itu

No comments:

Post a Comment